Hosting Unlimited Indonesia
BTCClicks.com Banner

goa terbesar didunia

Gua Son Doong, Vietnam dikatakan sebagai gua terbesar di dunia. Cukup masuk akal, sebab saking besarnya sanggup menampung gedung setinggi 40 lantai. Bayangkan, lebarnya saja lebih dari 200 meter, tinggi 150 meter dan panjangnya 9 kilometer. Dikutip dari situs SerbaUnik dari laman apakabardunia, ditulis Rabu (10/01/2018), gua ini ditemukan oleh masyarakat setempat pada tahun 1991. Tetapi saat itu belum ada yang berani masuk karena jalan masuknya sangat curam. Kemudian, pada tahun 2009 petualang Inggris menjelajah ke dalamnya. Dan langsung terpesona dengan luasnya gua tersebut. Gua Son Doong terletak di Taman Nasional Phong Nha-Ke Bang. Son Doong merupakan satu dari banyak gua yang terletak di taman nasional seluas 85.754 hektare ini, yang adalah situs Warisan Dunia UNESCO.
Gua Son Doong saat ini telah dibuka untuk wisatawan. Seperti dilansir Huffington Post, agen wisata Oxalis siap membawa wisatawan masuk sampai ke 80 meter bagian dalam gua. Hari pertama, wisatawan akan bermalam di Hand of Dog, sebuah stalakmit besar yang ada di dalam gua, yang bentuknya seperti tangan anjing. Kemudian, pengunjung akan melihat ke hutan di dalam gua, yang juga ditempati oleh monyet dan rubah. Lorong gua serta sungai-sungai bawah tanah yang ada di dalam gua memberi pengunjung sebuah pengalaman perjalanan menuju ke pusat bumi yang berbeda

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »